Komando Distrik Militer (Kodim) 1005 Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menggelar Lomba Mancing, di Kolam Pemancingan Kodim 1005 Marabahan, Rabu (1/5).

 
Lomba diikuti puluhan peserta yang terlihat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan atas kerja sama Ikatan Pemancing Bumi Selidah (IPBS) Batola, lomba kali ini menyediakan hadiah serta doorprize.

Wabup Batola Rahmadian Noor terlihat cukup piawai memancing, terbukti kurang dari satu jam berhasil mengumpulkan empat ekor ikan hasil pancingan, sehingga menempatkannya sebagai nominator juara kategori terberat.

Orang nomor dua di Kabupaten Batola itu menyatakan, menyambut gembira terlaksananya lomba karena bermanfaat sebagai hiburan dan tempat silaturahmi juga bermanfaat dalam menyalurkan hobi serta kegemaran masyarakat dalam memancing.

Mantan anggota DPRD Batola itu juga mengutarakan, Batola merupakan salah satu daerah yang memiliki keunggulan di bidang perikanan yang ditunjang lahan perairan yang luas. Karenanya tak heran menjadikan Batola sebagai destinasi pemancingan dari berbagai daerah.

Terkait lomba mancing, menurut wabup, sebenarnya tergolong sering melaksanakan agenda semacam ini terutama dalam pelaksanaan hari-hari besar seperti hari jadi, 17-an dan lainnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Batola Letkol Kav Sugianto mengatakan, lomba mancing dilaksanakan untuk menyalurkan hobi sekaligus sebagai ajang silaturahmi, rekreasi dan penyegaran.

Lebih-lebih, lanjutnya, jika menilik tugas pokok Kodim memiliki peran dalam membuka hubungan dengan masyarakat.

“Kodim 1005 Marabahan juga berusaha turut mengkampanyekan program pemerintah khususnya program gemar makan ikan sebagai sumber protein hewani,” katanya.

Sugianto terus menambahkan, lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka turut mempromosikan pariwisata Batola khususnya di sektor destinasi pancing kepada khalayak luar.

Lomba yang menyediakan ratusan kilogram ikan mas tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dan  dihadiri anggota Forkopimda/mewakili beserta pimpinan SKPD itu tidak sekedar membuka kegiatan, namun turut sebagai peserta.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019