Bupati Banjar Khalilurrahman mengajukan permohonan bantuan sarana dan prasarana olahraga secara langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dalam pertemuan di Kantor Kemenpora di Jakarta, Selasa. 

Siaran pers yang diterima Antara, Rabu di Martapura, bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Nasrun Syah dan sejumlah pejabat terkait diterima langsung dan disambut hangat Menpora.

"Pertemuan sekaligus audiensi dengan Menpora, kami manfaatkan dengan mengajukan permohonan bantuan sarana dan prasarana olahraga berupa GOR tipe B," ujar bupati dalam siaran pers. 

Ia mengatakan, Kabupaten Banjar, memerlukan sarana dan prasarana olahraga yang cukup dan memenuhi standar karena tanpa sarana dan prasarana pendukung sulit untuk memajukan prestasi olahraga.

Ditekankan, ketersediaan sarana dan prasarana olahraga dan alokasi dana pemeliharaan dan pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Banjar masih terbatas sehingga harus ditingkatkan. 

"Setelah bertemu Menpora, kami berharap ada respons dan terealisasi dengan baik karena memiliki lahan cukup yakni di Jalan SMP 3 Desa Indrasari dengan luas mencapai 1.500 meter persegi" ujarnya. 

Pejabat yang mendampingi bupati saat bertemu Menpora, selain Sekda Banjar adalah Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nyoman Yudiana , Kepala BPKAD Zulyadaini dan Kadis Pemuda dan Olahraga Rakhmad Dhany.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019