Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid bersama Ketua PKK membuka pameran pembangunan di Jalan Basuki Rahmat Kota Amuntai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSU ke 67.

Pembukaan pameran yang ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid

"Semoga melalui pameran pembangunan ini bisa memperkenalkan berbagai program dan kegiatan pembangunan kepada masyarakat disamping sebagai ajang silaturahmi dan rekreasi keluarga," ujar Wahid di Amuntai Senin.

Wahid mengatakan, pada dasarnya masyarakat wajib mendapatkan informasi tentang berbagai program dan kegiatan pembangunan guna mewujudkan keterbukaan dan mendorong partisipasi masyarakat.

Melalui pameran ini pula, katanya sebagai bentuk pertanggung jawaban dan evaluasi pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan pada kurun waktu setahun.

Melalui pameran pembangunan semua SKPD menampilkan berbagai program dan kegiatan pembangunan baik dalam bentuk miniatur fisik yang bisa dilihat pengujung maupun berupa layanan informasi.

Beberapa stand pembangunan juga memperkenalkan produk unggulan daerah seperti kerajinan, kuliner dan produk inovasi lainnya diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat produk asli daerah.

Wahid juga berharap melalui pameran pembangunan dapat memberi inspirasi dan pengetahuan bagi warga untuk membuka usaha sehingga mampu memacu pertumbuhan perekonomian daerah.

Bupati bersyukur karena nuansa peringatan Hari Jadi ke 67 berbeda dibanding tahun lalu dan lebih meriah berkat kebersamaan, kerjasama, dukungan dan semangat gotong royong semua pihak

"Berbagai event perlombaan dan kejuaraan ataupun kegiatan lainnya dapat berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.

Usai membuka secara resmi kegiatan pameran, Bupati Wahid bersama istri dan pejabat lainnya  meninjau sejumlah stand pameran,  diantaranya stand Dinas Kominfo HSU yang baru saja meluncurkan aplikasi Portal HSU dan SIMpun.

Kepala daerah dan para pejabat tak ingin melewatkan mencicipi berbagai produk dan panganan khas HSU seperti Wadai Pais sagu dan Lupis dari stand TP PKK, DWP dan Disperindagkop HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019