Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengggelar kegiatan syukuran dan tasmiah bersama program ibu hamil sehat, bertempat di Sanggar Pramuka.

Kabag Kesra H Muhammad Thaha, di Kandangan, Kamis (24/4), mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan syukuran dan tasmiah bersama program ibu hamil sehat Baznas Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Baznas HSS dan Dinas Kesehatan HSS.

"Tentunya program pendampingan dan pelayanan kesehatan ibu hamil dari keluarga tidak mampu ini akan dapat membantu pemerintah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang beruntung," katanya, memberikan sambutan mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry.

Baca juga: HSS gelar pendampingan dan pelayanan kesehatan ibu hamil pra sejahtera

Menurut dia, program ini selaras selaras dengan visi pembangunan di Kabupaten HSS dalam rangka menuju masyarakat yang makin cerdas, inovatif, teknologis dan agamais demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat.

Diharapkan juga agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi, karena program pelayanan dan pengentasan kemiskinan tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah semata.

"Diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, agar kemiskinan dapat dikurangi dan diatasi bersama dan pihaknya percaya dengan sinergi, kebersamaan maka hal tersebut akan dapat dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Wabup terima silaturrahmi Baznas HSS

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Mawardi dan pemberian nama bayi oleh KH. Mochyar Dahri kepada bayi hasil program ibu hamil sehat Baznas.

Turut hadir, Ketua Baznas Provinsi Kalsel  H Gusti Rusdi Effendy AR, Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin, pengurus Baznas HSS, Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab, pimpinan Bank Kalsel Syariah Kandangan, para undangan serta para penerima program ibu hamil.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019