Partai Gerindra diprediksi bakal berhasil mendapatkan Tujuh kursi untuk para Calegnya pada Pemilihan Calon Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sedangkan partai Nasdem, diam-diam menghanyutkan, ternyata diprediksi juga mampu merebut Empat kursi, padahal Lima tahun sebelumnya hanya mendapatkan satu kursi.

"Dari hasil perhitungan suara sementara, memang saat ini Gerindra lebih unggul dan hampir di setiap Dapil mendapatkan kursi," kata Ketua KPU HST, Johransyah, Selasa (23/4) di Barabai.

Dari hasil Rekapitulasi perhitungan suara sementara, Dapil Satu (Kecamatan Barabai, Batu Benawa dan Hantakan), partai Golkar 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PAN 1 kursi, PKPI 1 kursi, PKS 1 kursi, PPP 1 kursi dan PBB 1 kursi.

Sedangkan untuk kursi ke sembilan dan sepuluh, masih direbutkan oleh caleg dari partai Nasdem, Hanura dan Gerindra (kursi kedua).

Di Dapil Dua (Kecamatan LAS dan Haruyan), partai Golkar 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PPP 1 kursi, Nasdem 1 kursi dan kursi ke enam masih diperebutan oleh PKS dan PDI Perjuangan.

Selanjutnya, untuk Dapil Tiga (Kecamatan Pandawan dan LAU), partai Gerindra 1 kursi, Golkar 1 kursi, PKS 1 kursi, Berkarya 1 kursi, PDIP 1 kursi dan Dua kursi sisanya masih direbutkan oleh Caleg dari partai Gerindra (kursi kedua), Nasdem dan PPP.

Sedangkan di Dapil Empat (Kecamatan BAS, BAT, Batara dan Limpasu), Partai Gerindra 2 kursi, Golkar 1 kursi, PPP 1, Nasdem 1, PKS 1 kursi dan kursi ketujuh masih direbutkan oleh para caleg partai Gerindra (kursi kedua), PAN dan Golkar (kursi kedua).

"Data tersebut hanya bersifat sementara dan belum final, bisa saja besok berubah," kata Johransyah.

Karena, sampai hari ini hanya Kecamatan Batu Benawa yang sudah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Jadi, dia berharap agar para saksi maupun caleg tetap mengawal proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019