Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Edina Fitria Rahman menjadi pembina apel peringatan hari Kartina di Halaman Kantor Bupati HST, Senin (23/4).

Edina juga merupakan satu-satunya perempuan dan termuda yang baru berumur 34 Tahun menjadi Kepala Dinas di Pemerintahan Bupati H A Chairansyah setelah selama Satu tahun menjabat sebagai Camat Pandawan.

Saat itu, petugas apel semuanya PNS perempuan. Mulai dari pemimpin apel, pembawa acara, pembaca Panca Prasetya Korpri sampai pembaca do’a.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Edina mengatakan, sebagai kaum wanita kita patut berbangga. Mengingat kaum wanita  sudah bisa sederajat dengan para pria.

Walaupun pada hakekatnya masih banyak keterbatasan yang dimiliki. Akan tetapi hal tersebut janganlah berkecil hati. Sudah banyak wanita yang bisa menunjukkan kemampuan diri tampil sebagai pemimpin maupun jabatan tertentu.

"Harapannya, sebagai wanita tidak lagi dipandang sebelah mata, mari kepada seluruh ASN tunjukkan kreatifitas, inovasi, berkarya dan bekerja," katanya.

Menurutnya, diharapkan semua dapat memanfaatkan teknologi informatika agar tidak ketinggalan informasi.

Oleh karena itu, Dinas Kominfo punya komitmen untuk melaksanakan perencanaan yang berbasis kinerja sehingga semua SOPD bisa bersinergi.

Dia juga menyinggung untuk sekarang ini, dinas Kominfo sedang melalukan evaluasi terutama melakukan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronika (SPBE).

Oleh karena itu, Dia meminta dukungan semua pihak terutama Bupati HST, Sekda  serta seluruh jajaran SOPD agar bisa bekerja sama untuk mensukseskan program tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019