Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H  Sukamta melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Jalan Al-Fatah Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari pada Rabu (17/4).


Didampingi Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, bupati berangkat menuju TPS 13 Kelurahan Karang Taruna sekitar pukul 08.00 Wita.

 Sesampainya di TPS 13 tersebut bupati bersama  istri mendaftarkan diri ke petugas KPPS dan mengantri untuk menunggu panggilan untuk mencoblos.

Setelah beberapa saat mengantri,  Sukamta bersama  istri menggunakan hak suaranya dengan mencoblos.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,   kewajibannya sebagai warga negara telah terpenuhi untuk memilih pemimpin terbaik Indonesia dan wakil rakyat yang akan langsung menjadi perwakilan dari rakyat Indonesia. 

Dia mengharapkan,  agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Inilah kesempatan kita untuk memilih pemimpin terbaik untuk Indonesia dan memilih wakil rakyat yang akan mewakili suara rakyat nanti," ujar Sukamta.

Sukamta juga menilai,  masyarakat Tanah Laut  sudah dewasa dan tidak akan terpecah belah hanya karena berbeda pendapat dan pilihan.

"Masyarakat Tanah Laut  sangat cerdas sekali walau berbeda pandangan dan pilihan tapi tetap bersatu,"ucapnya.

Seusai pemilihan, Sukamta meminta,  siapapun terpilih masyarakat dapat menerimanya dan bersatu kembali.

"Siapapun yang terpilih nanti kita akan bersama-sama membangun bangsa ini kembali" tandasnya.  

Usai mengunakan hak suaranya, Bupati Tanah Laut H Sukamta, Sekda Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Kapolres Tanah Laut  AKBP Sentot Adi Dharmawan , Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Kajari Tanah Laut  Sri Tatmala Wahanani beserta Tim Desk Pemilu 2019 melakukan peninjauan di beberapa TPS.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019