Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan, meyiapkan 1.300 lebih saksi untuk Colon Presiden dan Wakil Presiden 01 Jokowi-Ma’ruf pada pemilu 2019 di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syarifuddin, di Batulicin, mengatakan para saksi tersebut sengaja disiapkan oleh PDIP untuk mengawal pemungutan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden 01 di seluruh TPS Tanah Bumbu.

"Secara keseluruhan jumlah TPS di Tanah Bumbu mencapai 1056 titik, minimal satu TPS sudah kami siapkan satu saksi untuk menjaga agar pemilu di TPS berjalan dengan jujur dan adil," katanya.

Dia mengatakan, saksi 01 nantinya siap mengamankan suara Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mulai dari hasil pemungutan suara di TPS hingga perhitungan suara.

Perolehan suara pasangan capres nomor urut 01 akan dikawal dengan baik oleh para saksi yang telah ditugaskan memantau di masing-masing TPS.

Para TKN di Kalimantan Selatan mentargetkan kemenangan suara Jokowi-Ma’ruf khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu optimis menang dengan persentase naik dibandingkan Pilpres 2014.

"Para Tim sangat optimis bisa memenangkan Calon Presiden 01, sebab Pilpres kali ini banyaknya partai yang bergabung untuk kemenangan sebagai partai koalisi," katanya.

Menurut dia, hasil perhitungan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden 01 di Kabupaten Tanah Bumbu akan lebih sekitar 64 persen dibandingkan dengan paslon 02.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019