Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Barito Kuala, bekerja sama dengan Bank Kalsel Cabang Marabahan menggelar pelatihan aplikasi CMS kepada para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu lingkup Pemkab Batola, di Hotel Grand Alia Jakarta, Kamis (11/4).


Acara dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf itu  dihadiri Tim BPKAD Provinsi DKI, Kepala BPKAD Batola Samson dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM para bendahara agar memiliki wawasan komprehensif terhadap CMS yang merupakan salah satu jenis layanan pengelolaan keuangan menggunakan fasilitas online.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Kalsel atas kerjasamanya dalam memberikan pelatihan CMS bagi bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu lingkup Pemkab Batola.

Dia berharap, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para bendahara serta memiliki wawasan luas dalam bidang bertransaksi non tunai secara online.

“Bendahara merupakan orang yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Diharapkan setelah pelatihan ini pengetahuannya tentang CMS semakin bertambah supaya mampu menjalankan tugas-tugas kebendaharaan dengan baik dan lancar,”harapnya.

Diterangkan bupati, sosialisasi CMS ini merupakan usaha Bank Kalsel untuk mempermudah nasabah dalam mengakses langsung rekening melalui jaringan internet saat melakukan transaksi perbankan. Sehingga ke depan dalam mengelola keuangan bisa lebih tertib, efisien, ekonomis, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karen itu kepada seluruh peserta,  bupati berharap,  untuk menyimak dan menyerap informasi yang disampaikan secara seksama agar pengetahuan yang didapatkan tentang bertransaksi non tunai benar-benar matang dan mengusasi.

“Pahamilah penggunaan teknologi informasi yang diterapkan tentang pengelolaan keuangan,  agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan segera di lingkungan kerja masing-masing,” harap bupati.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019