Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Hj Ernawati  Chairansyah, menyambut hangat kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel  Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor yang sering disapa acil Odah  di Kota Barabai.

Kedatangan ketua TP PKK Provinsi Kalsel itu dalam rangka kunjungan dengan agenda rapat empat bulanan PKK se-Kalsel yang berlangsung di pendopo Kabupaten HST, Sabtu (13/4).

Menurut isteri orang nomor satu di Bumi Murakata Hj Ernawati, kedatangan ketua TP PKK Provinsi itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi PKK Kabupaten.

"Hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena di tengah kesibukannya bisa menyempatkan diri untuk menghadiri dan memberikan bimbingan pada kami jajaran PKK  Kabupaten," ujarnya.

Selain itu, Hj Ernawati mempersilahkan kepada tamu dari luar Kabupaten untuk menikmati alam Bumi Murakata, baik wisata kulinernya maupun keindahan alamnya yang bisa memanjakan pengunjungnya setelah acara pertemuan ini berakhir.

Pada kesempatan yang sama Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor juga mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting bagi anggota PKK.

Mengingat peran penting dari PKK adalah sebagai motivator untuk mensejahterakaan masyarakat dan membantu pemerintah dalam memajukan daerahnya.

Dia juga mengingatkan, di era politik  yang sebentar lagi Pemilu, khusus  penggerak PKK, pada 17 April 2019 bisa menunaikan hak politiknya.

Serta senantiasa mendukung agar situasi dalam keadaan aman dan nyaman dengan kondusif.

"Jangan sampai perbedaan pilihan dan pandangan politik membuat perpecahan diantara kita bahkan bisa memutus tali silaturahmi," katanya.

Selanjutnya, Dia juga mengingatkan masalah pakaian seragam nasional khusus di PKK sudah diatur baik bahan, model maupun asesoris yang bisa dikenakan, berpakaian menentukan kualitas SDM yang memakainya.

Terakhir, Raudatul Jannah meminta lakukan evaluasi dan perencanaan   program PKK yang baik. Program PKK harus betul-betul disinergikan dengan SKPD terkait.

Juga harus disinergikan dengan PKK Provinsi dan PKK Pusat, karena PKK adalah berjenjang programnya dari atas sampai ke bawah ada benang merahnya nyambung.

Untuk melengkapi kegiatan pertemuan rapat empat bulanan ini juga ditampilkan kerajinan daerah dan kuliner dari beberapa stan yang berada di depan pendopo Kab HST. 

Sedangkan kuliner yang disajikan diantaranya apam bajuruh, pundut,roti beras, amplang haruan dari desa Samhurang, abun belut (sibulut), kacang jaruk dan masih banyak yang lainnya.

Kerajinan dan kuliner itu ditampilkan untuk mengenalkan kepada PKK Kabupaten lainnya. Bahwa kabupaten HST kaya akan kuliner dan kerajinan asli daerah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019