Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta memimpin rapat koordinasi Camat se-Tanah Laut,  di Pantai Jorong Barutama Greston (JBG) Kecamatan Jorong, Sabtu (14/4).


Dalam arahannya, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan,  rapat koordinasi tersebut  dilaksanakan untuk membahas agenda yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Tanah Laut dalam waktu dekat.

"Kegiatan yang kita lakukan itu seperti jadwal safari ramadhan 1440 H, jadwal Manunggal Tuntung Pandang 2020 serta Pemilu Serentak 2019 pada Rabu 17 April 2019,"ujarnya.

Menurut dia, yang  berbeda pada ramadhan 1440 H,  tidak hanya melaksanakan kegiatan buka puasa bersama warga, tetapi juga sekalian dengan shalat tarawehnya.

Terkait dengan Pemilu serentak, bupati berharap,  kepada para camat agar bisa memantau sekecil apapun potensi terjadinya konflik di wilayah masing-masing.

"Dipantau jam per jam, beri laporan ke Desk Pemilu 2019," pinta Sukamta.

Dia juga meminta,  agar camat siaga diwilayahnya masing-masing dan distribusi logistik terus dipantau.

"Walaupun   Pemilu 2019 tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun Pemkab juga harus membantu agar Pemilu bisa berjalan lancar,"tegasnya.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Laut H Syahrian Nurdin, Kepala Bappeda Tanah Laut,  Kepala BPKAD Tanah Laut dan  Inspektur Tanah Laut. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019