Sebagai kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU), KH Ma'ruf Amin didukung penuh oleh warga Nahdliyin ketika keputusannya bersedia maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

Menurut Ketua Relawan Santri Bornoe Winardi Setiono, warga Nahdliyin punya ikatan emosional dengan KH Ma'ruf Amin. 

"Tentu kewajiban kita semua menghantarkan beliau menjadi pemimpin bangsa ini," katanya.

Menurut Winardi, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif itu adalah pilihan terbaik warga Nahdliyin dan seluruh rakyat pada umumnya yang merasa satu visi misi.
Winardi menyatakan, Relawan Santri Bornoe di Kalimantan Selatan pun akan berjuang keras mengantarkan KH Ma'ruf Amin meraih kemenangan,  yang merupakan kader terbaik NU dengan jabatan terakhir sebagai Rais Aam PBNU. 

Spanduk dan baliho bertuliskan dukungan warga Nahdliyin untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf pun telah menyebar di setiap sudut kota di Kalimantan Selatan.

Seperti baliho besar bertuliskan "Warga NU Pilih Kyai NU" tertampang di Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin serta di Jalan Ahmad Yani Km 7, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Kemudian ada juga spanduk dari Solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi) Kalimantan Selatan yang bertuliskan "Ulama bersama umara berkarya untuk Banua bersatu menuju Indonesia maju" juga banyak terlihat dipasang para relawan dan simpatisan dari kalangan warga Nahdlatul Ulama tersebut.

Rois Syuriyah PC NU Kabupaten Banjar KH M Fadlan Asy'ari mengatakan, memilih pemimpin seorang ulama adalah pilihan terbaik bagi umat muslim.

"Apalagi Jokowi sudah terbukti sosok presiden bersih dan merakyat dengan latar belakang keluarga semuanya muslim, jadi sudah sangat pas capres 01 kita dukung untuk memimpin bangsa ini," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019