Tanjung - Guru Sekolah Dasar Negeri 1 Nawin Hilir Kabupaten Tabalong Deny Ranopatri kembali mengharumkan nama 'Bumi Saraba Kawa' setelah terpilih mengikuti pertukaran pendidikan ke Perancis.

Sebelumnya Deni menjadi Duta Rumah Belajar Terbaik Nasional 2018 dari Kementerian Pendidikan atas prestasinya dalam media pembelajaran berbasis teknologi.

 "Alhamdulillah, tahun ini saya terpilih mengikuti pertukaran pendidikan ke Perancis mewakili Kalimantan Selatan," ungkap Deni.

Seleksi sendiri dilakukan oleh Microsoft Edukasi Indonesia dan Deni terpilih melalui jalur Duta Rumah Belajar Kemdikbud. Acara Microsoft Education Exchange (E2) tahun ini diadakan di Paris, Prancis sejak 2 sampai 4 April 2019, dengan dukungan pemerintah RI dan internasional.

Deni menyampaikan tahun ini merupakan acara pertukaran pendidikan kelima dalam rangka merayakan pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh pembuat perubahan dalam pendidikan dari seluruh dunia.

" Inti dari pertukaran pendidikan ini adalah perayaan, pengakuan, kolaborasi dan inspirasi," jelas peraih Anugerah Ki Hajar 2018 atas talentanya di media pembelajaran.

Sebagai guru Deni pun berkomitmen untuk terus belajar dan tak ingin ketinggalan dengan tenaga pendidik lainnya serta berusaha melakukan perubahan ke arah pendidikan yang lebih baik.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019