Pengurus Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melantik kepengurusan daerah IPHI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti periode 2019-2024, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Ketua IPHI Provinsi Kalsel HKhairul Saleh, di Kandangan, Minggu (7/4), mengatakan IPHI mempunyai visi ‘Memelihara kemabruran haji” terhadap Jemaah haji Indonesia, dengan misinya “ Kontribusi keutamaan”.

Pengukuhan Pengurus Daerah IPHI HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: MUI HSS gelar seminar amal

"IPHI dengan Ikonnya “Haji sepanjang hayat” berusaha menjaga dan memelihara kemabruran haji terhadap para jemaah haji,khususnya para jemaah haji Kalsel," katanya.

Penjabat Sekretaris Daerah H Hubriansyah, mengatakan menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan, dan berharap agar pengurus IPHI yang baru saja dilantik bisa mengemban amanah sebaik-baiknya.

Mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus IPHI terdahulu yang sudah menjalankan tugasnya dan berharap eksestensi IPHI bisa terus dijaga dan ditingkatkan.

Pengukuhan Pengurus Daerah IPHI HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Islamic Center di Kabupaten HSS segera dibangun

"Tidak hanya sebagai wadah berkumpul dan bersilaturrahmi, namun juga sebagai wadah untuk dapat menjalankan amanah untuk kesuksesan ibadah para calon Jemaah haji di HSS," katanya.

Turut berhadir, pengurus IPHI Provinsi Kalsel, pengurus IPHI Kabupaten HSS, perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim)1003 Kandangan dan perwakilan Kepolisian Resort (Polres) HSS.

Pengukuhan Pengurus Daerah IPHI HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019