Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada PT Antang Gunung Meratus yang telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa gerobak untuk pedagang kuliner khas Kandangan dan buah.

Ia mengatakan, PT AGM telah  berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten HSS, dengan memberikan bantuan-bantuan kepada warga HSS, termasuk  perhatian yang diberikan untuk pedagang tersebut.

"Lamang adalah salah satu kuliner khas Kota Kandangan, Orang luar daerah sebagian diantaranya datang ke Pasar Kandangan ada yang semata-mata untuk mencari kuliner yang satu ini," katanya, disela peninjauan di lokasi pedagang yang menerima bantuan, Kamis (28/3).

Peninjauan gerobak dagang bantuan CSR PT AGM (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS dan PT AGM siapkan lahan baru untuk TPA

Dijelaskan dia, selama ini para pedagang menggelar dagangan lamang ini, hanya bermodalkan meja seadanya dengan kondisi terbuka. Dengan adanya bantuan Gerobak Dagang yang dilengkapi etalase kaca ini diharapkan akan lebih meningkatkan daya pikat dan jual karena yang jelas akan lebih higienis.

Bupati HSS juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner ketan ini bersama dengan jajaran Dinas Perdagangan dan pihak PT. AGM dan berdialog dengan para pedagang lamang ini.

Selain untuk para pedagang lamang, bantuan yang sama juga diberikan kepada para pedagang buah yang ada di Jalan Pangeran Antasari berupa rak dagang dan untuk para pedagang ini secara simbolis Bupati HSS menyerahkan surat perjanjian hibah untuk bantuan Gerobak dan Rak Dagang tersebut.

Peninjauan gerobak dagang bantuan CSR PT AGM (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PT AGM dukung percepatan pembangunan TPA lokasi baru

Kepala Dinas Perdagangan HSS, H.M. Sufiani, mengatakan bantuan yang diberikan kali ini berjumlah tujuh buah untuk pedagang lamang dan lima buah untuk pedagang buah.

"Bantuan dari CSR PT. AGM sendiri total seluruhnya yang diserahkan kepada warga penerima bantuan adalah 45 buah dari total 60 buah, di mana sebagian masih dalam tahap pembuatan," katanya.

Peninjauan gerobak dagang bantuan CSR PT AGM (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019