Bank Kalsel cabang Amuntai menyerahkan bantuan bagi pedagang dhuafa, organisasi pemuda serta fasilitas bagi pengembangan pusat kerajinan masyarakat di Rest Area Putri Junjung Buih Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai Fachriza Nor Asli kepada Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid usai apel gabungan ASN  di halaman kantor bupati awal pekan lalu.

"Mudahan dengan bantuan ini bisa mengangkat ekonomi mereka dan menambah modal usaha mereka" ujar Fachriza.

Fachriza mengatakan bantuan disalurkan dalam rangka HUT Bank Kalsel ke 55 dengan membantu permodalan bagi 60 pedagang sayur dhuafa melalui Badan amil zakat Infaq dan sodaqah (Baznas) HSU sebesar Rp31 juta.

Bantuan berupa 10 buah meja cafe rest area putri junjung buih senilai Rp. 31 juta dan 150 lembar baju kaos untuk organisasi kepemudaan atau KNPI.

Bupati HSU Abdul Wahid atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan dukungan membantu usaha kecil dan pengembangan rest area Istana Putri Junjung Buih di Desa Muara Tapus yang baru mulai beroperasi.

"Semoga apa yang di berikan oleh Bank Kalsel maupun lembaga perbankan lainnya bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wahid.

Bahkan terhadap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tengah berupaya bangkit kembali dari kevakuman tidak luput mendapat perhatian dan dukungan dari bank kebanggaan masyarakat Kalsel tersebut.

Wahid mengucapkan selamat ulang tahun kepada bank kalsel yang ke 55 dan berharap Pemda HSU bisa terus bermitra.dengan Bank Kalsel dimasa mendatang.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019