Ribuan jemaah dari Kabupaten Tanah bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan dan sekitarnya memadati halaman Mesjid Al-Falah kecamatan Simpang Empat untuk menghadiri haul ke-2 , Hj Wardatul Wafti’ah ibunda dari pengusaha di "Bumi Bersujud" H. Isam.

Sejumlah pejabat, alim ulama dan tokoh nasional hadir pada acara haul yang menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Pulau Jawa.

"Acara haul tersebut dirangkai dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad sekaligus Haul Guru Sekumpul ke-14 dan pembacaan selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf," kata Dewan Pembina Masjid Agung Al Falah sekaligus Panitia Acara, H. Paijan, di Tanah Bumbu.

Dia mengatalkan, acara agama ini merupakan pemersatu umat islam dalam religi, serta bentuk kecintaan umat islam terhadap Rasulullah dan para alim ulama.

Momen ini bertepatan dengan bulan Rajab yaitu bulan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita lantunkan shalawat bersama dan mendengarkan tausiah dari alim ulama.

Semoga dengan semua ini kita akan mendapatkan Rahmat Allah SWT dan Syafaat dari Rasullullah serta alim ulama yang kita cintai.

"Masya Allah kalimat suci pujian untuk kebesaran Allah itu spontan terucap dari nurani para jamaah yang hadir dalam peringatan Haul ke-2 Hj Wardatul Wafti’ah," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019