Telkom Kalsel kembali menyalurkan bantuan permodalan tahap satu tahun 2019 sebesar hampir Rp1 miliar kepada 38 mitra binaannya.
Mengusung tema “Maju Bersama Telkom”.

 Manajer Telkom Witel Kalsel, Arif Yulianto pada pertemuan dengan para mitra binaan mengatakan, pada 2019 ini sebanyak 38 pelaku UMKM mendapat suntikan dana untuk mengembangkan usahanya di berbagai sektor.

"Saya berharap seluruh mitra binaan bisa mengembalikan dana pinjaman ringan dengan lancar agar dapat membantu calon penerima manfaat lainnya,” katanya. 

Penyerahan dokumen kerjasama digelar dengan tajuk Sosialisasi Virtual Account, Pembekalan dan Penyerahan Pinjaman Kemitraan Triwulan I tahun 2019 di ruang metting Hotel POP Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

"Tujuan pertemuan tersebut,  adalah untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil melalui penyaluran laba usaha Telkom kepada mitra binaan,” kata Manajer CDC & HRD Ivana Paulina.

Pada tahap pertama di tahun 2019 ini, Telkom Kalsel menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp987.150.000, untuk 38 mitra binaannya yang bergerak di sektor home indsutri, perdagangan, perkebunan, pertanian, peternakan, perikanan dan jasa yang berasal dari kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan Tanah Laut.

Sojuangon Hutahuruk dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin menyarankan agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan event yang digelar pemerintah kota Banjarmasin untuk memasarkan produknya atau turut memajang produknya di gerai Bekraf, semuanya gratis.

Selain menyalurkan dana program Kemitraan, Telkom Kalsel juga melaksanakan program Bina Lingkungan yaitu rehab dan penambahan ruang belajar rumah Tahfiz “Daarul Faatihin sebesar Rp3.000.000,  bantuan MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin Rp1.000.000 dan pasar murah Rp2.010.000.

“Yakin, percya diri dan jangan ragu-ragu, berkomunitas untuk meningkatkan wawasan dan peluang usaha,” kata Sampurnawati memberikan motivasiya.

Menurut dia, Telkom Kalsel juga memberikan penghargaan kepada tiga mitra binaan terbaiknya di priode triwulan IV tahun 2018 lalu, yang telah melakukan pengembalian secara lancar tanpa keterlambatan.

Dijelaskan Sejak tahun 2003, Telkom Indonesia telah mampu menyalurkanRp86,12 miliar dana Program Kemitraan kepada 4.042 mitra binaannya.

Pada penyerahan bantuan tersebut Telkom juga mengadakan siraman rohani mendatangkan salah satu istadz dari Banjarmasin, Abdul Hamid.

“Niatkan dari awal akan kelancaran melakukan pembayaran akan menimbulkan magnet rezeki tambahan karena keberkahan Allah SWT,” kata ustad Abdul Hamid memberikan tausyiahnya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019