Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri penutupan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 Kodim 1009 Pelaihari, di Lapangan Sepak Bola Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Rabu (27/3).


Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto mengatakan, kegiatan TMMD di Desa Martadah Baru saat ini progresnya sudah mencapai  seratus persen, baik itu kegiatan fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik seperti,  infrastruktur jalan pertanian, saluran air, perbaikan masjid dan bedah rumah sudah rampung 100 persen,”ujarnya.

Sedangkan kegiatan non fisik seperti pelayanan KB, kesehatan dan kependudukan , sebut dia, juga sudah rampung seratus persen.

Sementara itu,  Staf Ahli Pangdam VI/Mlw Bidang Ideologi Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes mengatakan,  TMMD ke-104 saat ini terlaksana di 50 Kabupaten se-Indonesi.

"Tujuan utama TMMD adalah,  untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat," ujarnya.  

Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Tanah Laut sudah  membantu kegiatan TMMD tersebut.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta  mengatakan,  akan melanjutkan pembangunan yang telah terlaksana di kegiatan TMMD tersebut.

"Kegiatan TMMD terbatas,  maka kedepan  kami lanjutkan pembangunan lainnya,”tegasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019