Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) dan Operasi Pekat di kawasan Terminal Kapal Ro-ro Pelabuhan Martapura Baru

"Sasaran kami para ABK dan buruh yang sedang tidak bekerja melakukan pengawasan aktivitas bongkar muat barang," kata Kapolsek KPL Banjarmasin AKP Reza Ma'ruffi, Selasa.

Dikatakannya, anggota melakukan penggeledahan badan para sopir truk hingga pemeriksaan jok sepeda motor yang ada terparkir di Terminal Kapal Ro-ro.

Menurut Reza, kegiatan rutin itu untuk mengantisipasi Narkoba dan barang berbahaya lainnya, dan pemeriksaan muatan truk dan kontainer untuk antisipasi muatan ilegal dan pengamanan debarkasi dan embarkasi kapal penumpang.

"Kegiatan ini dilakukan secara kontinyu agar tercipta suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek KPL Banjarmasin," terangnya.

Kemudian petugas juga sambil menyapa dan menghampiri ABK dan buruh yang ada di Pelabuhan Martapura Baru, dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Apabila ada kejadian setiap saat selama 1 X 24 jam, kami dari Polsek KPL Banjarmasin siap memberikan bantuan keamanan," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, dimana bersama masyarakat bersinergi dan siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019