Petahana calon presiden (Capres) Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dipastikan hadiri kampanye pemilihan umum (Pemilu) di Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, 27 Maret 2019.

Ketua koalisi partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Maruf Amin di Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK SH dalam keterangan pers di Banjarmasin, Senin memastikan kedatangan Jokowi tersebut.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan apa-apa, Pak Jokowi menghadiri rapat umum akbar/kampanye Capres dan Cawapres di Stadion 17 Mei Banjarmasin," ujar Supian HK yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel.

"Sesuai jadwal, kedatangan Pak Jokowi bersama rombongan dan kampanye terbuka di Stadion 17  Banjarmasin pukul 14.00 WITA," lanjutnya dalam keterangan pers di Lantai IV DPRD Kalsel.

Ia mengatakan, untuk menyemarakan kampanye/kedatangan Capres petahana tersebut, koalisi pengusung dan pendukung masing-masing akan mengerahkan massa dengan perkiraan jumlah 65.000 orang.

"Memang kapasitas Stadion 17 Mei Banjarmasin hanya sekitar 35.000 orang. Oleh karena itu, kami akan mengatur massa yang berjumlah puluhan ribu tersebut sebaik/setertib mungkin," lanjutnya.

Dalam kunjungan ke Kalsel, Capres Jokowi juga menghadiri pertemuan para ulama, serta tokoh masyarakat di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebut.

Selain itu, jalan-jalan di pusat perbelanjaan modern atau "Duta Mall" Banjarmasin yang berjuluk kota seribu sungai, dan besok pagi (28/3) melanjutkan perjalanan terbang ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), demikian Supian HK.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019