Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali akan melakukan bedah rumah sebanyak 700 unit warga tidak mampu yang tersebar di seluruh kecamatan.

Hal itu disampaikan warga saat pertemuan rutin Enam Bulan sekali bersama Bupati HST dengan para tokoh ulama, habaib dan masyarakat di Aula pertemuan Ponpes Nurul Muhibbin Putra Barabai, Senin (25/3).

Menurutnya, masyarakat harus bersabar karena tidak mungkin Pemkab HST dapat membantu bedah semua rumah masyarakat yang sudah kurang layak secara langsung.

Melainkan ada beberapa syarat dan prosedur yang harus dilalui dan dilewati termasuk harus melalui data yang disampaikan oleh pihak RT, RW, Pembakal dan perangkat lainnya.

Disamping itu, masyarakat yang sudah terdata diharapkan dapat bersabar, karena kalau sudah memenuhi syarat insyaallah akan segera dilakukan bedah rumah itu sendiri, namun sekali lagi dikatakan ada daftar tunggu dan antrian.

Dijelaskannya bahwa pada tahun 2018 yang lalu Pemkab HST sudah berhasil membedah rumah warga yang tidak layak huni se HST sebanyak 700 lebih, dan pada tahun 2019 ini kembali program tersebut akan dilanjutkan dengan sasaran 700 lebih rumah.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019