Tiga pilar di Kecamatan Banjarmasin Barat solid untuk sama-sama menciptakan Pemilu yang damai dengan suasana sejuk dan kamtibmas yang kondusif.

"Kami telah melaksanakan upacara Deklarasi Pemilu Damai dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 100 orang gabungan TNI, Polri, ASN, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan politik di Kecamatan Banjarmasin Barat," terang Kapolsekta Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko.

Dia menyatakan, seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat juga berkomitmen serupa dan tak akan mudah terprovokasi oleh pihak yang coba mengganggu kedamaian.

"Masyarakat sudah sangat cerdas dan tentunya ingin pemilu berlangsung damai tanpa adanya gangguan keamanan sekecil apapun," tandas
Kapolsekta.
Sementara Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru menegaskan bahwa pihaknya membackup penuh tugas pengamanan yang dilakukan Polsekta, sehingga sinergitas terjalin sangat baik.

"Para Babinsa bahu membahu dengan Bhabinkamtibmas. Mereka ini jadi ujung tombak deteksi dini yang mengetahui betul dinamika di lapangan. Jika ada gejolak di masyarakat, langsung segera kami atasi bersama," tutur Tandra.

Adapun upacara yang berlangsung di halaman Kecamatan Banjarmasin Barat Jalan Ir Phm Noor itu dipimpin sang Camat Karlina yang membacakan amanat dari Menko Polhukam.

Kegiatan di akhiri pengucapan deklarasi dan selanjutnya "coffee morning" guna saling memberi masukan tentang persiapan Pemilu dan pembuatan Group Sosmed guna percepatan tiga pilar pemecahan masalah bersama.   

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019