Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengapresiasi  lomba membuat kue dengan bahan jagung manis yang digelar Tim Penggerak PKK Kecamatan Bajuin,  pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Bajuin Kecamatan Bajuin, Jum'at (22/3).

Lomba diprakarsai  Tim Penggerak PKK Kecamatan Bajuin tersebut diikuti 11 pesertaberasal dari desa berada di kecamatan tersebut.

Usai penjurian akhirnya PKK Desa Tanjung keluar menjadi juara pertama dengan kreasi kue Klappertart Jagung Manis, disusul PKK Desa Ketapang sebagai juara kedua dengan kue Tala Jagung Manis dan PKK Desa Kunyit keluar sebagai juara tiga.

Menurut salah satu peserta lomba dari PKK Desa Ketapang Ita,  lomba membuat kue dari jagung manis tersebut yang dinilai adalah,  rasa, kreasi, tampilan serta nilai gizi.

Ita  mengaku, senang dengan diadakannya perlombaan membuat kue dari jagung manis tersebut.

"Saya sangat senang karena baru kali ini ada di Tanah Laut,  khususnya Kecamatan Bajuin," ujarnya.

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta  sangat mengapresiasi perlombaan tersebut  

"Saya sangat mengapresiasi perlombaan ini karena sangat unik dan mampu meningkatkan kreatifitas masyarakat kita," ungkapnya. 

Menurut  dia,  lomba kue mengggunakan jagung juga membuat makanan yang dikonsumsi menjadi bervariasi.

 "Jika biasanya kue hanya terbuat dari bahan tepung terigu,  sekarang dapat ditambahkan dengan jagung manis,"ungkapnya. 

Sukamta menambahkan,   dengan perlombaan membuat kue dari jagung manis tersebut  bisa menjadi peluang bisnis karena bahan baku jagung manis sendiri sangat banyak tersedia di Bumi Tuntung Pandang.

"Sangat bisa dijadikan bisnis, nanti untuk pemasaran bisa bekerjasama dengan Dekranasda Tanah Laut,"pungkasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019