Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta melantik dan mengambil sumpah jabatan 11 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanah Laut,  di Balairung Tuntung Pandang, Jum’at (22/3).


Kesebelas pejabat yang dilantik itu adalah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanah Laut  Ahmad Riyadi menjabat sebagai Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanah Laut Husein Irianta menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Ahmad Hairin jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanah Laut dilantik sebagai  Asisten Sekretariat Daerah Tanah Laut Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.

Selanjutnya, Rudi Ismanto jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Laut, jabatan baru  dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanah Laut.

Wiyanto jabatan lama Kepala Dinas Sosial Tanah Laut, dilantik  dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Laut.

Lutfiati Uyun jabatan lama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Laut, jabatan baru dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanah Laut.

Hairul Rizal jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanah Laut.

Kemudian, Sutrisno jabatan lama Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, dilantik sebagai Inspektur Kabupaten Tanah Laut.

M Rafiqi Effendi jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan UKM dan Perdagangan, dilantik sebagi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Laut.

Nor Hidayat jabatan lama Asisten Sekretariat Daerah Tanah Laut Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Tanah Laut.

Safarin jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dilantik sebagai Asisten Sekretariat Daerah Tanah Laut Bidang Administrasi Umum dan Muhammad Nor sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanah Laut dimutasi menjadi Analis Pengaduan Masyarakat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Laut.

Dihadapan para pejabat dilantik Bupati Tanah Laut H Sukamta menekankan,  sumpah harus dipegang teguh dan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas jabatan.

"Saya tegaskan jangan sekali-kali menganggap sumpah itu hanya persyaratan administrasi belaka, karena sumpah kalian didengar oleh Tuhan dan dengan atas nama Tuhan" tegas Sukamta

Sukamta juga mengharapkan,  ke-11 pejabat tinggi yang dilantik dapat mengemban amanah dan tanggung jawab serta bisa membuat akselerasi percepatan pembangunan di Bumit Tuntung Pandang sesuai visi misi Tanah Laut  2018-2023 Berinteraksi,  Berkarya, Inovasi Tertata, Religius Aktual dan Sinergi.

 "Saya harap para pejabat yang hari ini dilantik dapat memenuhi ekspetasi rakyat Tanah Laut yang menginginkan pembangunan dan kemajuan,"tegasnya. 

Bupati juga menegaskan, pelantikan tersebut tidak ada urusan dengan politik masa lalu, namun selama enam bulan terkahir  telah mengamati kinerja para pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut.

“Saat mutasi inilah untuk menata kembali dan melakukan penyegaran agar tumbuhnya semangat baru dan gairah baru dalam bekerja,”terangnya.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut, jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta seluruh Camat se-Tanah Laut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019