Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) , Kalimantan Selatan menggelar acara peringatan Isra Mi’raj  1440 Hijiriah, di belakang Kantor Bupati setempat, Senin (18/3).

Guru Besar UIN Antasari KH AbdulHafiz Anshari dalam tausyiahnya  mengharapkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tanah Laut  harus bisa memetik hikmah dari Peringatan Isra Mi’raj tersebut.

 "Ada tiga poin utama untuk mencapai kesuksesan yang dapat dipetik dari Isra Mi’raj yaitu, mengurangi makan, tidur dan bicara,"ungkapnya.

Menurut dia,  makan minum dan tidur tidak boleh berlebihan seperti yang diajarkan nabi Muhammad SAW dalam kejadian Isra Mi’raj.

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan,   semoga dengan diadakannya peringatan Isra Mi’raj dapat memicu semangat seluruh ASN agar fapat bekerjasama dengan  baik .

"Begitu juga antara satu SKPD dengan SKPD yang lainnya mampu bersinegi untuk membangun Bumi Tuntung Pandang,"harap bupati.

Sukamta menganalogikan kerjasama antar SKPD tersebut dengan kerjasama antara Nabi Muhammad SAW dengan Nabi Musa AS.

Usai ceramah seluruh undangan pun menikmati hidangan yang disediakan panitia penyelenggara.
 
Pada peringatan Isra Mi’Raj tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Tanah Laut  H Syahrian Nurdin, Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tanah Laut, pimpinan  perusahaan daerah dan perbankan  serta para undangan dari karyawan/ karyawati di lingkup Pemkab Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019