Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H. Achmad Fikry menjamu makan siang Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Finlandia-Estonia Wiwiek Setyawati Firman beserta rombongan Finlandia-Estonia di Pendopo Kabupaten.

Ia mengatakan, menyambut baik kedatangan Dubes RI untuk Finlandia-Estonia beserta rombongan yang mana selama dua hari di Loksado, mereka terkesan dengan keindahan alam di Loksado sehingga pada kunjungan kali ini akan dibuat foto yang mana fotonya nanti akan dipamerkan pada bulan Juni di Finlandia.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS berharap dengan kedatangan awak media dari Finlandia ini bisa mempromosikan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya dan Loksado pada khususnya," katanya, saat wawancara jamuan makan siang, Sabtu (16/3).

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang telah bekerjasama dengan Dubes dan menurut dia HSS siap menerima setiap saat kunjungan wisata dari Luar Negeri, karena ini sudah di promosikan di luar negeri mau tidak mau HSS harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Jamuan makan siang untuk rombongan Finlandia-Estonia (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Gala dinner Sekdaprov Kalsel kenalkan Loksado dan Ketupat Kandangan

Dubes RI untuk Finlandia-Estonia Wiwiek Setyawati Firman, mengatakan kedatangan mereka ke Kalsel merupakan tindak lanjut dari antusiasme masyarakat di Finlandia dan Estonia terhadap seni, kebudayaan dan alam Kalsel yang sempat dipamerkan di negara tersebut.

"Tak hanya terpesona pada kebudayaan Kalsel, wisata alam di Kalsel yang miliki spesies endemik yaitu Bekantan menarik perhatian besar pada ajang tersebut,: katanya.

Menurut dia, bahkan maskot Kalsel yaitu Bekantan yang ditampilkan pada ajang tersebut sabet juara tiga dari total 85 negara peserta, pada Matka Nordic Travel Fair.

Dengan kedatangan para jurnalis baik koran, radio dan televisi hingga operator dan asosiasi pariwisata, ia berharap bisa lebih menggaungkan kearifan lokal di Kalsel dan tarik minat wisatawan ke Kalsel.

Jamuan makan siang untuk rombongan Finlandia-Estonia (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Desa Haratai Loksado jadi desa wisata unggulan Kalsel

Dalam Jamuan makan siang ini, sambil menyantap hidangan khas HSS termasuk Katupat Kandangan, para tamu rombongan ini pun disuguhi penampilan iringan musik tradisional khas Kalsel.

Turut dihadiri, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli, Dandim Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, Ketua DPRD HSS H.Ahmad Fahmi, Pj Sekda HSS H.Hubriansyah, para pejabat lingkup Pemkab HSS dan camat.

Jamuan makan siang untuk rombongan Finlandia-Estonia (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019