Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melakukan kunjungan kepada para penerima manfaat di desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan, didampingi Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, Kepala Desa Amawang Kiri Muka Abdul Khair dan para Samping Desa Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, di Amawang Kiri Muka, Kamis (14/3), mengatakan dalam kunjungan tersebut Bupati HSS mengingatkan agar penerima manfaat bantuan pemerintah harus mementingkan pendidikan anak-anaknya, agar jangan sampai putus sekolah karena alasan ekonomi.

"Beliau juga berbincang dengan para penerima manfaat, menanyakan kondisi dan keadaan para penerima manfaat, setelah mendapatkan bantuan. Selain itu, bupati juga menyerahkan bingkisan sembako kepada para penerima manfaat," katanya.

Dijelaskan dia,
silaturahmi bupati diawali dengan mengunjungi penerima manfaat Noor Bainah (66), warga Desa Amawang Kiri Muka Kecamatan Kandangan, penerima bantuan lainnya, berupa Rastra (Beras Sejahtera), KIS (Kartu Indonesia Sehat), Sumur Bor, listrik dan air bersih.

Kemudian mengunjungi Zaimatul Rahmah (39), warga Desa Amawang Kiri Muka Kecamatan Kandangan, yang merupakan seorang ibu Rumah Tangga dengan empat orang anak, penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra.

Selanjutnya, mengunjungi Zainab (58), menerima bantuan modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebesar Rp3 juta,  sebelum mendapatkan modal, Zainab berjualan seadanya namun dengan modal yang didapat kini bisa menjual dagangan yang lebih banyak.

Menurut Zainab, dengan keuntungan yang didapat, ia sudah bisa membeli sepeda maupun sepeda motor bekas dan berharap dengan modal yang ada masih bisa terus berjualan masakan tradisional, lontong dan nasi kuning.

Bupati HSS H Achmad Fikry, berpesan agar Zainab bisa mengembangkan usahanya dengan apa yang dijual bisa bervariasi, dan tidak hanya masakan tradisional saja.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019