Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah yang dihadiri pengurus dan anggota termasuk anggota DWP, GOW dan Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Selasa dihadiri Penasehat DWP Kota Banjarbaru yang juga Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua GOW Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Ketua DWP Banjarbaru Syarifah Mariatul Said Abdullah selaku ketua panitia mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan. 

"Kegiatan ini, juga untuk memperat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah sesama organisasi wanita se Kota Banjarbaru, sesuai tema yakni "Marilah Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Salat dan Ukhuwah Islamiah"," ungkapnya.

Penasehat DWP Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kaki ini adalah mengingatkan tentang pentingnya salat lima waktu yang menjadi kewajiban umat muslim. 

"Salat lima waktu adalah kewajiban yang harus dikerjakan setiap hari oleh umat muslim sesuai perintah Allah melalui Nabi Muhammad SAW sehingga kita tidak boleh melalaikan dan meninggalkan," ucap istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu.

Penceramah ustadzah Noor Isnaniah Lc dalam tausyiah menyampaikan peristiwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Isra Mi’raj merupakan simbol dari naiknya Nabi Muhammad SAW dari bumi sampai ke langit ketujuh.

"Peristiwa ini sangat penting bagi umat Islam karena dipercaya saat berada di sana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah Allah untuk melaksanakan salat lima waktu yang dilakukan sebanyai lima kali dalam sehari," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019