Ketua TP PKK Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I Eny Apriyati Darmawan Jaya mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera Jalan A Yani km 21,7 Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang.

Kunjungan yang dilakukan bersama pengurus PKK pada Senin itu, untuk membuka kegiatan potong rambut gratis dan penyerahan bantuan tunai kepada penghuni panti werdha yang berusia lanjut itu.

"Pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri dan TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan," ujarnya.

Dijelaskan, TP PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing–masing jenjang demi terlaksananya program PKK yang merupakan program nasional.

Pokja I TP PKK Kota Banjarbaru memiliki 2 program kerja yakni penghayatan dan pengamalan pancasila serta gotong royong yang menjadi sikap kebersamaan, saling bantu membantu sesama manusia demi kepentingan sosial.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya lebih memupuk rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama yang memiliki keterbatasan kondisi. Mereka harus diperhatikan agar bisa menikmati kebahagiaan hidup di usia tua," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019