Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat sekaligus silaturahmi dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Gedung Olahraga Futsal, Desa Hamak Timur. Kecamatan Telaga Langsat.

Ketua IGTKI Kabupaten HSS Misrawanor, di Hamak Timur, Rabu (6/3), mengatakan dalam acara itu juga digelar dialog antara Wakil Bupati HSS dengan para peserta rapat, yang dimanfaatkan oleh para Guru TK dari berbagai sekolah menyampaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Beberapa hal yang disampaikan kepada Wakil Bupati HSS terkait peningkatan kesejahteraan para guru TK, khususnya yang masih berstatus tenaga honorer, kebutuhan guru inklusi dan lain-lain," katanya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan jika ada hal-hal yang menjadi kebutuhan mendasar para tenaga pendidik dan sesuai aturan memungkinkan, bisa dianggarkan.

Dijelaskan dia, untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu dilaksanakan workshop, jika memungkinkan bisa dianggarkan karena penguatan SDM itu mahal. 

Peningkatan kesejahteraan akan didiskusikan dengan SKPD terkait dan Pemerintah Kabupaten HSS akan berjuang semaksimal mungkin untuk peningkatan kesejahteraan para tenaga pengajar, selama hal tersebut memungkinkan dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Bidang PAUD dan Diknas Dinas Pendidikan HSS H.Zainal Abidin, mengatakan dengan adanya rapat ini diharapkan apa yang telah direncanakan nanti dapat berjalan sesuai rencana.

Ditambahkan dia, kegiatan ini merupakan media untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi baik sebagai pimpinan di instansi masing-masing maupun tenaga pengajar yang berdampak pada kualitas anak didik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019