Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menghibahkan lahan dan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kota Kandan 6 kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry di Kandangan, Rabu (6/3), mengatakan hibah lahan dan bangunan yang pihaknya lakukan ini diharapkan dapat mengurangi permasalahan yang dihadapi Yayasan Ponpes yakni terbatasnya lahan dan bangunan untuk sarana prasarana pembelajaran.

"Pemerintah akan terus mendukung untuk perkembangan ponpes, salah satunya yaitu dengan kita berikan Hibah lahan dan bangunan untuk memperbanyak daya tampung di Ponpes," katanya, saat melaksanakan pertemuan dengan orang tua murid atau wali serta dewan guru SDN Kandangan Kota 6 serta dari pihak ponpes.

Dijelaskan dia, para siswa SDN Kandangan Kota 6 yang telah bersekolah di sana, akan dipindahkan ke sekolah lainnya dan dibebaskan untuk memilih sekolah di mana saja di wilayah Kabupaten HSS dan diharapkan tidak ada yang berhenti sekolah. Untuk kepindahan akan difasilitasi selama tidak di luar daerah HSS. 

Pimpinan Ponpes Dalam Pagar KH. Ahmad Syairazi, mengatakan sangat berterimakasih kepada Bupati HSS atas hibah lahan dan bangunan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Menurut dia, bersyukur dengan hibah ini nantinya akan mempermudah dan memperlancar proses belajar mengajar di ponpes ini, serta menjadikan layanan pendidikan agama juga bertambah.

"Bangunan SDN Kandangan Kota 6 ini nantinya akan dijadikan sebagai lokal atau ruang belajar untuk santriwati," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten HSS H.Muhammad Noor,  pengurus dan pengajar di Ponpes Dalam Pagar Kandangan, para orangtua atau wali siswa SDN Kandangan Kota 6.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019