Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menargetkan pendapatan asli daerah sebesar Rp55 miliar sesuai prioritas dan plafon anggaran sementara serta anggaran pendapatan dan belanja daerah 2013.


Wakil Bupati Tabalong, Muchlis, di Tanjung, Ibu Kota Tabalong, mengatakan, target pendapatan dan penerimaan pembiayaan daerah selain mencakup pendapatan asli daerah (PAD), juga mencakup penerimaan dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah.

"Target pendapatan asli daerah (PAD) mencakup pajak daerah, retribusi daerah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar Rp55 miliar," jelas Muchlis dalam rapat paripurna dewan.

Target PAD Rp55 miliar itu�mencakup pajak daerah Rp15,5 miliar, retribusi daerah Rp17 miliar, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan Rp5,2 miliar dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah Rp17,5 miliar.

Untuk program prioritas APBD 2013, selain meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, juga mencakup peningkatan kesejahteraan, sarana dan prasarana dunia usaha hingga peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam kerangka implementasi dan ditetapkannya program prioritas APBD 2013, maka disusun rencana kegiatan.

Di antaranya peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, penanggulangan kemiskinan, pengembangan diversifikasi tanaman, pengembangan desa mandiri dan peningkatan SDM pertanian. �

  Termasuk peningkatan permodalan UMKMK, pengembangan pembenihan dan pembibitan serta revitalisasi dan pengembangan pasar tradisional./D.
(T.KR-SYO/B/F002/F002) 10-10-2012 09:18:51

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012