Tanjung - Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Manajemen dan Sishanneg Kolonel Inf Abu Bakar hadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 di Desa Ribang Kabupaten Tabalong.

Selain staf ahli para dandim dari Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Komandan Yonif 621/manuntung turut menghadiri acara bhakti TNI di Kecamatan Haruai ini.

"TMMD ke - 104 ini juga melibatkan anggota TNI dari Yonif 621/Manuntung dan lima kodim di wilayah banua enam," jelas Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto.

TMMD ke - 104 dengan sasaran fisik dan non fisik di Desa Ribang dan Desa Hayub Kecamatan Haruai ungkap Edy melibatkan 150 personil TNI. Dengan dukungan dana dari APBD 2019 sebesar Rp1,6 miliar dan anggaran komando atas Rp367 juta dengan jadwal pelaksanaan TMMD 26 Februari sampai 27 Maret 2019.

Pembukaan TMMD ke - 104 ini juga dimeriahkan kesenian kuda lumping dari Jatilan Krido Mudo Desa Masingai 2 Kecamatan Upau.

Termasuk penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga miskin oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Dalam sambutannya Anang menyampaikan program TMMD sangat besar manfaatnya dan memberi dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan fisik yang dilakukan dalam TMMD sangat mendukung roda perekonomian masyarakat desa," ungkap Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019