Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel mendukung upaya pembangunan satu juta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah dan mendukung ketersediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin, Jumat, mengatakan sebagai upaya mendukung pembangunan satu juta rumah tersebut, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak.

Salah satunya dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Persero, yang penandatanganan kerja samanya telah dilakukan pada Selasa (19/2).

Pendandatangan kerja sama antara Bank Kalsel dengan PT SMF tersebut, diwakili oleh Direktur Utama Bank Kalsel bersama Direktur Manajemen Risiko & Operasional PT SMF Persero Trisnadi Yulrisman, didampingi Direktur Operasional Bank Kalsel Gusti Agus Permana serta Direktur Kepatuhan Bank Kalsel HIG K Prasetya.
 
. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Kerja sama tersebut meliputi pembangunan dan penyediaan rumah yang layak, pemberian akses pembiayaan perumahan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema KPR FLPP.

Tujuan kerja sama ini, kata Agus, selain mendukung program satu juta rumah, juga untuk mendorong percepatan realisasi KPR FLPP, untuk mendukung keterseediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah, khususnya di daerah-daerah Kalimantan Selatan

Agus berharap kerja sama tersebut juga dapat meningkatkan efektivitas kerja Bank Kalsel dan memberikan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Selain itu ke depannya penyaluran rumah subsidi bagi masyarakat MBR Bank Kalsel, bisa bertambah lebih banyak lagi dan tentunya berdasarkan prinsip syariah.

"Ke depan semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut, guna tercapainya tujuan mulia bersama menyediakan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," harapnya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019