Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Ahmad Arif Sofyan meminta pejabat dan personil Polres yang masih aktif bertugas tidak sampai melupakan peran dan jasa para pensiunan Polri dan tetap memberdayakan mereka.

“Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya sumbangsih dan dharma Bhakti para Purnawiraan Polri," ujar Ahmad Arif Sofyan di Amuntai, Senin.

Arif mengatakan, para pensiunan Polri yang sekarang tergabung dalam wadah organisasi Persatuan Purnawirawan Polri cabang Hulu Sungai Utara (HSU) harus tetap diberdayakan dengan tetap menjalin silaturrahim sebagai satu keluarga besar Polri.

"Memberdayakan pensiunan Polri dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya," kata Kapolres.

Maka upacara purna bhakti yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Kapolres HSU lantas mengawalinya rasa hormat kepada dua personilnya yang memasuki masa pensiun Senin (18/2) dengan mengantarkan sendiri keduanya menuju tempat tinggal masing-masing menggunakan mobil yang dihias berbentuk naga.

Wujud naga, jelasnya menggambarkan sifat gagah bahwa para pensiunan tetap diakui peramnya dan memiliki jasa bagi memajukan kinerja kepolisian di Wilayah Hulum Kabupaten HSU khususnya.

"Kami akan selalu terbuka menerima kritik, saran dan masukan dari para purnawirawan guna perbaikan polri kedepan,” tegasnya.

Kapolres HSU atas nama Pimpinan Polri Republik Indonesia menyampaikan ucapkan terima kasih dan selamat kembali kemasyarakat. Kapolres juga menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019