Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kesebelasan Persetala, Kabupaten Tanah Lait, Kalimantan Selatan permalukan Ps Barito Putra dengan skor  1-0,  pada pertandingan bertajuk friendly match,  digelar di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari,  Sabtu (16/2).


Meski laga sempat tertunda karena faktor teknis lapangan disebabkan genangan air dilapangan, laga tetap berlangsung. 

PS Barito Putera  menurunkan skuad lapis keduanya sejak pluit pertanda berjalannya babak pertama ditiup memulai permainan dengan gaya menyerang.

 PS Persetala  menurunkan dua pemain yang saat ini merumput di PS Barito Putera U-19 asal Tanah Laut  yaitu Asnan Bulgari dan Sandi Tyas juga tak mau kalah menampilkan permainan menyerang dengan mengandalkan kecepatan mereka.

Jalannya babak pertama berlangsung cukup sengit,  dimana kedua kesebelasan saling jual beli serangan, namun kedua tim juga memiliki tingkat kedisiplinan tinggi pada bagian pertahanan. 

Hingga peluit pertanda berakhirnya babak pertama berbunyi skor tanpa gol.

Di babak kedua, kedua tim melakukan perombakan pemain dengan melakukan pergantian beberapa pemain.

Diawal  babak kedua PS Barito Putera justru  lebih dominan menguasai pertandingan, serangan cepat dari umpan-umpan panjang beberapa kali mengancam pertahanan Persetala FC.

 Lini pertahanan Persetala FC dibuat cukup kerepotan disepanjang awal babak kedua. 

Namun,  hal mengejutkan terjadi, melalui skema serangan balik cepat, pemain bertahan PS Barito Putera menjatuhkan penyerang Persetala FC didalam kotak finalti. 

Sehingga Persetala FC dihadiahi tendangan pinalti, kesempatan itu tidak disia-siakan  pemain bernomor punggung 7 Murjani  melakukan eksekusi tendangan finalti hingga merubah kedudukan  menjadi 1-0 untuk keunggulan Persetala FC.

Dalamkeadaan tertinggal PS Barito Putera lebih meningkatkan intensitas serangan,  sehingga beberapa peluang manis yang hampir berbuah gol terjadi, namun pertahanan  kuat dari Persetala FC mampu membendung serangan demi serangan dari PS Barito Putera. 

Hingga pluit panjang berbunyi kedudukan pun bertahan 1-0 untuk keunggulan Persetala FC.

Bupati Tanah Laut H Sukamta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manager PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman karena sudah mau melakukan laga persahabatan dengan Persetala FC.

 “Ini sebuah kebanggaan karena Persetala FC dapat berhadapan dengan PS Barito Putera,"ucapnya

Dia mengharapkan kedepan para talenta pemain sepakbola asal Tanah Laut  dapat memperkuat PS Barito Putera dikancah nasional.

Sementara,  Manager PS Barito Putera Hasnuryadi menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa menurunkan skuad utama PS Barito Putera karena kondisi lapangan tidak memungkinkan, 

"Para pemain utama tidak bisa diturunkan karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami sangat mengapresiasi warga Tala yang antusias dan berbondong-bondong  datang” ungkapnya

Hasnur  mengakui talenta muda dari Persetala FC sangat luar biasa.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019