Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah khususnya pengelolaan keuangan pemerintah daerah dalam menunjang aktivitas dan akuntabilitas keuangan agar lebih tertib, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab, Bank Kalsel aplikasi mengembangkan CMS (cas management system).
     
Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan, aplikasi tersebut, untuk memberikan kemudahan kepada nasabah yang mempunya mobilitas tinggi dan memerlukan kepraktisan saat melakukan transaksi perbankkan atau bisnis maupun kebutuhan keuangan lainnya.
     
Melalui aplikasi tersebut, tambah dia, nasabah tidak mesti harus datang ke bank atau ke atm untuk melakukan transaksi pembayaran atau transfer, karena cas management sistem bank kalsel dapat dioperasikan secara onlome dan real time 24 jam
     
"Aplikasi cash management system yang dibangun dapat memberikan efisiensi waktu, tenaga, biaya bagi penggunanya," katanya.
     
Costumized dapat diatur sesuai kebutuhan dan relatif aman karena didukung dengan sistem web 128 bit, ditambah format security yang telah diatur tingkat keamanannya.
     
Bank Kalsel, tambah Agus, juga telah menerapkan beberapa layanan kerja sama pemerintah kabupaten dan kota  se kalsel antara lain transaksi keuangan dana penyaluran dana desa, transaksi keuangan pembayaran gaji pegawai honorer seluruh SKPD.
     
Selain itu, gaji ASN melalui rekening Bank Kalsel, tabungan simpeda KPE dan lainnya.       Kemudian perizinan Pemkot Banjarmasin dan Banjarbaru, pembayaran PBB, pajak restoran, hotel dan hiburan , pajak kendaraan bermotor seluruh kabupaten dan kota Banjarmasin .
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019