Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Berbincang dengan wanita cantik berkulit putih ini rasanya tak akan ada habis-habisnya, apalagi jika yang dibincangkan soal politik. Itulah Sri Nurnaningsih yang sudah dua periode duduk di DPRD Kota Banjarmasin.

Wanita kelahiran Kotawaringin Timur 18 Agustus 1977 ini mengaku paling suka berinteraksi kepada banyak orang dan itu pula yang membuatnya tahu tentang banyak persoalan, hingga mendorongnya terjun ke dunia politik.

"Bersosialisasi dengan masyarakat akan lebih bermanfaat jika bisa membuat perubahan, untuk itu pilihannya harus terjun ke dunia politik, bahkan kalau perlu menjadi pemimpin, makanya saya berobsesi menjadi wali kota perempuan pertama untuk Kota Banjarmasin," kata wanita yang akun Facebook bernama Rie Darmah ini.

Dalam dunia politik ada "daya juang" yang kuat dan pengaruh yang sistematis di semua lini kehidupan masyarakat, katanya bersemangat seraya mengakui pilihannya ke partai demokrat karena di partai itu ada figur yang tegas, berwibawa, serta pemikiran kuat untuk memperjuangkan nasib masyarakat, yakni pak SBY.

Warga Jalan Sultan Adam Komplek Mandiri Permai No 25 Kota Banjarmasin ini terus terang mengakui keinginan jadi Wali Kota Banjarmasin kini sudah dirintisnya dengan melakukan hubungan ke banyak orang.

Dari banyak orang itulah yang kemudian mendorongnya untuk maju menjadi orang nomor satu di "kota seribu sungai" ini. Banyak pendapat, tak salahnya Banjarmasin miliki pemimpin wanita seperti Surabaya.

Wanita dinilai memiliki rasa lebih peka dan peduli  terhadap kondisi masyarakat, ditengah perekonomian yang susah, lapangan kerja sulit, pengangguran, hingga banyak generasi muda yang putus asa lalu pelariannya  ke narkoba.

"Melihat kondisi ini, maka tahun 2019 ini kalau saya diamanahkan lagi ada dua program saya yang harus dituntaskan yakni masalah kesehatan dan lapangan pekerjaan," kata wanita yang lulus S2 di Unmer tahun 2016  yang tetap maju periode ketiga sebagai DPRD Kota Banjarmasin tersebut, untuk mewakili Banjarmasin Tengah.

Wanita yang hobi nonton, travelling, yoga, nyanyi, menonton dan ngumpul bareng ini sekarang di DPRD Kota Banjarmasin duduk di komisi empat bidang kesehatan, pendidikan, sosial, kesra, pemberdayaan perempuan dan anak, serta pemuda dan olahraga.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019