Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, Fajeri Rifani membuka turnamen futsal dan catur se Kalimantan Selatan dan Tengah.

"Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara sangat mendukung turnamen atau kejuaraan dibidang olahraga untuk mengasah kemampuan atlet agar mampu berprestasi ditingkat nasional dan internasional," ujar Fajeri Rifani di Amuntai Senin.

Fajeri mengatakan, dukungan Pemerintah Daerah terlihat dari kesinambungan event olahraga bahkan semakin berkembang seperti turnamen futsal STIA Cup yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan keempat.

Bahkan, lanjut Fajeri cakupan peserta semkain luas tidak hanya peserta dari wilayah banua enam di Kalsel yang mencakup lima kabupaten/kota melainkan sudah mencakup regional kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan dan Tengah.

Dispopar HSU, lanjutnya juga menyenggerakan kerja sama dengn berbagai pihak melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) agar perkembangan bidang olahraga semakin maju dan berkembang.

Mewakili bupati membuka turnamen futsal STIA cup IV di Mandastana Arena Fustal di Amuntai Senin, Fajeri berharap berbagai pihak terus bekerja sama dan saling memberikan dukungan agar setiap cabang olahraga memiliki kesempatan menyelenggakan turnamen atau kejuaraan.

"Melalui event kejuaraan akan semakin memotivasi para atlet untuk berprestasi dan berkembang, serta menarik minat masyarakat mencintai olahraga sehingga berpotensi memunculkan bibit atlet baru dan berbakat," katanya.

Fajeri tidak lupa mengajak para remaja peserta tim futsal asal Kabupaten HSU khususnya untuk selalu mengikuti kegiatan car free day dan senam bersama yang diselenggarakan Pemda HSU setiap minggunya di Jalan Basuki Rahmat.

Turnamen Futsal STIA Cup IV akan berlangsung 11 - 16 Februari untuk kategori umum dan pelajar memperebutkan piala bergilir dan hadiah uang tunai. Jumlah peserta dari kategori umum sekitar 56 tim futsal sedang kategori pelajar diiikuti sekitar 20 tim.

Selain bantuan Bupati HSU dan Ketua DPRD berbagai instansi pemerintah daerah juga turut mendukung turnamen futsal ini seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas PUPR , Disdik , Kominfo, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bahkan dukungan mengalir dari Bupati dan Disdik Balangan.

"Dukungan sponsor juga datang dari Bank Kalsel Syariah dan PT Adaro," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019