Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Telaga Langsat,  Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  disemarakkan Kontes Tiwadak  atau Cempedak , Kamis (7/2).


Kontes diikuti peserta dari berbagai daerah itu, dari hasil penilaian dewan juri keluar sebagai juara pertama Tiwadak Si Guling dari Kecamatan Bati-Bati milik Umroh.

Sedangkan juara kedua diraih Tiwadak Si Pahang dari Desa Telaga Langsat milik Iwan,  juara ketiga diraih Tiwadak Si Manis dari Desa Gunung Makmur milik Gunawan.

Selanjutnya, juara harapan satu diraih  Tiwadak Si Muntis dari Desa Pemuda Pelaihari milik Slamet Riyadi, juara harapan  dua diraih Tiwadak Si Rapat milik Budi dan juara harapan ketiga diraih Tiwadak Si Batu dari Desa Telaga Langsat milik Iwan.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengajak,  masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Telaga Langsat agar semakin maju dan sejahtera.

“Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang salah satu program kerja  dilaksanakan  di seluruh desa di Bumi Tuntung Pandang  dalam lima tahun masa kepemimpinan H Sukamt dan Abdi Rahman,”ucapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 20 paket sembako dan bedah rumah salah satu rumah warga Desa Telaga Langsat dari Tim Penggerak  PKK Kabupaten Tanah Laut  bekerjasama dengan Baznas Tanah Laut.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019