Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Banjarmasin bersama Bapas Amuntai menggelar pertemuan untuk membahas rencana pembentukan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (Ipkemindo) Kalimantan Selatan.

Kepala Bapas Banjarmasin Bagus Kurniawan  di Banjarmasin, Kamis, mengatakan pembentukan Pengurus Ipkemindo Wilayah merupakan instruksi langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat PAS-PK.01.04.03–62 tentang Pembentukan Ipkemindo Wilayah dan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Ipkemindo Nomor 01 Tahun 2018 tentang Pedoman Pembentukan Ipkemindo Wilayah.

"Pengurus harus segera terbentuk agar dapat menentukan kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan surat yang sudah kami terima dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," ucapnya.

Terus dikatakannya, pada momentum pelantikan Dewan Pengurus Ipkemindo nanti, akan digelar juga Seminar Nasional bertema Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Pengisian Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (Dupag).

"Pada Seminar Nasional yang digelar Maret 2019, kami menggandeng Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin," kata Bagus yang disepakati sebagai Ketua Panitia gelaran event besar itu.
Dalam pertemuan di Aula Bapas Banjarmasin tersebut, dibahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pokok kegiatan serta anggaran untuk Seminar Nasional sekaligus pembentukan panitia pelaksananya.

Sementara Kepala Bapas Amuntai Soewarso juga menambahkan, dalam kepengurusan diperlukan kerja sama yang solid agar setiap program kegiatan yang direncanakan kelak dapat berjalan dengan baik. 

"Kami harus sukseskan pelaksanaan seminar nasional ini sebagai event perdana menandai berdirinya Pengurus Ipkemindo Kalsel," tuturnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019