Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka seleksi calon pegawai pemerintah nonPegawai Negeri Sipil (PNS) mulai  6 hingga 9 Februari 2019.

Ketua Tim Seleksi Endang Fitriyani, di Kandangan, Kamis (7/2), mengatakan bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi dapat secara langsung menyerahkan berkas lamaran dan dokumen pendukung di Kantor Sekretariat Bawaslu HSS pada jam kerja.

"Untuk tenaga teknis diperlukan sebanyak tujuh orang, dengan kualifikasi satu orang  pendidikan S1 hukum, satu orang Teknik Informatika dan lima orang ijazah yang relevan namun diutamakan S1 ekonomi dan S1 administrasi," katanya.

Baca juga: Bawaslu Mulai Persiapkan Pilkada HSS

Dijelaskan dia, persyaratan umum meliputi, pendaftar merupakan WNI, berusia maksimal 40 tahun, mempunyai integritas, loyalitas, dan mau bekerjasama, serta mampu bekerja dalam tim, sehat jasmani dan rohani serta bebas dari ketergantungan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, bersedia penuh waktu yang dibuktikan dengan surat pernyataan, tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan pengurus atau anggota partai politik serta bukan merupakan pengurus atau anggota partai politik.

Persyaratan administrasi yang harus dilengkapi, surat lamaran, daftar riwayat hidup, fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, fotokopi ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir pejabat berwenang, pas photo, dimasukkan dalam map hijau bagi pendaftar pria dan map merah untuk wanita.

Baca juga: HSS gelar apel tiga pilar sukseskan Pemilu 2019

"Pendaftaran dan seleksi administrasi dilaksanakan dari tanggal 6- 9/2, pengumuman kelulusan tahapan administrasi 10/2, ujian tertulis 11/2 dilanjutkan pengumuman kelulusan ujian tertulis 12/2, bagi yang lulus di tahap uji tertulis akan mengikuti tes wawancara 13/2," katanya.

Ditambahkan dia, untuk pengumuman hasil seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah Non PNS ini dilaksanakan pada tanggal 14/2, dan bagi yang berminat mengikuti tahapan seleksi ini dapat juga menghubungi kontak Muhamamad Rezki (0852-4960-6568) dan Rabiah (0822-5101-0342).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019