Kota Banjarmasin menggelar bakti sosial TNI-KB terpadu yang dicanangkan Wakil Wali Kota setempat Iwan Ansari di Komplek Kayu Tangi, Banjarmasin, Selasa.


Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Banjarmasin, Drs Ahmad Sulaiman, bakti sosial TNI-KB seharusnya Mei-Oktober 2012 tetapi baru dilaksanakan September hingga enam bulan ke depan.

Kegiatan yang bersifat operasional diikuti TNI, Lembaga Musyawarah Desa, BKKBN, bidan desa,petugas Puskesmas, PKK, serta organisasi terkait lainnya.

Berdasarkan data realisasi peserta KB yang sudah tercapai selama tujuh bulan atau hingga Juli 2012 sebanyak 20.871 akseptor atau 71,41 persen dari target.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelayanan akseptor KB baru khusus pemasangan inplan yang dilakukan pada sebuah mobil pelayanan yang refresentatif.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota setempat menyatakan keterpaduan dalam penyelanggaraan ini sebuah pola yang harus dikembangkan untuk membuahkan hasil maksimal.

"Kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat selalu bisa bekerja dengan serasi , searah," tuturnya.

Sebab, tambahnya, pembangunan bidang KB bagian integral dari pembangunan nasional, karena keberhasilan program tersebut sangat berdampak terhadap pembangunan sektor lainnya.

  Oleh karena itu harus dicarikan berbagai trobosan dalam upaya mencapai keberhasilan program KB tersebut, demikian Iwan Anshari. /D/D

(T.H005/C/R007/R007) 11-09-2012 08:56:39  

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012