Paringin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, tiba-tiba kunjungi kegiatan bedah rumah oleh Penggiat Sosial Sahabat Balangan Centre (SBC), di Desa Panggung, RT III, Kecamatan Paringin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (31/1).

Kegiatan yang dikerjakan Sahabat Balangan Centre (SBC), bersama Pemerintah Paringin Selatan, Warga Desa Panggung, dan Personil TNI Koramil 1001-02 Paringin dari Kodim 1001/Amt-Balangan. Yang merupakan rumah ke delapan dari kegiatan rehab dan bedah rumah Sahabat Balangan Centre (SBC) bagi warga yang benar-benar patut dibantu.

Disampaikan Dandim 1001/Amt-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, yang baru sepekan bertugas di wilayah di Kodim 1001/Amt-Balangan mengungkapkan bahwa kegiatan Sahabat Balangan Centre (SBC) sangat bagus, dan harus tetap dipertahankan.

"Sahabat Balangan Centre ini saya nilai bagus sekali, saya dukung dan saya harapkan bisa dipertahankan," papar Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi.

Kegiatan kemanusiaan itu memang munculnya harus dari hati. Tanpa adanya niat yang tulus dari dalam hati tidak akan mungkin kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat terus dipertahankan.

Dikatakannya, dengan adanya Kodim, Koramil dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri, dengan berbagai kegiatan yang bernilai kemanusiaan, sehingga bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami khususnya dari Kodim sangat mendukung sekali untuk kegiatan kemanusiaan ini. Kami berharap ini dapat bermanfaat untuk orang-orang atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tuturnya kepada ANTARA, saat mengunjungi kegiatan pembangunan rumah oleh Sahabat Balangan Centre.

Untuk itu Kodim siap untuk menyediakan tenaga dari personil, dan terus dukung penuh untuk kegiatan ini. Biar nantinya bisa juga dirasakan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya Kodim, Koramil, maupun Babinsa, di Balangan ini, bisa memberikan manfaat yang besar sesuai dengan apa yang di inginkan oleh masyarakat,"

Sementara itu, Danramil 1001-02 Paringin, Kapten Inf Tajuddin Noor menerangkan, kegiatan pembangunan rumah atau yang sering disebut warga dengan Bedah Rumah bersama Sahabat Balangan Centre (SBC) ini, merupakan kegiatan yang ke empat kalinya.

"Sebelumnya, kami turut andil dalam kegiatan Sahabat Balangan Centre yang dimulai dari Desa Ambuyang di rumah Nenek Inor," terangnya.

Ditegaskan, pihaknya selalu siap membantu masyarakat demi kesejahteraan masyarakat. Sahabat Balangan Centre (SBC) tak perlu sungkan untuk meminta bantuan, Koramil akan siap menugaskan personil kapanpun untuk kegiatan kemanusiaan.

Untuk personil yang ditugaskan membantu SBC pun akan leluasa hingga pekerjaan selesai, tanpa dibebani tugas kantor.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019