Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Banjarmasin mengirimkan 13 orang pegawai ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk mengikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT). 

Pegawai yang dilantik terdiri dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) dan Pejabat Struktural Bapas Banjarmasin yang menanggalkan jabatannya untuk ikut serta dalam JFT.

"Hadirnya JFT PK dan APK yang baru  serta kedatangan JFT PK Madya dan JFT PK Pertama yang sebelumnya berada di Kantor Wilayah dan Lembaga Pemasyarakatan tentu membuat Bapas Banjarmasin semakin kuat dengan tambahan amunisi," kata Kepala Bapas Banjarmasin Bagus Kurniawan.
Dengan dilantiknya JFT PK dan APK baru, kata Bagus, mengindikasikan penguatan fungsi Bapas Banjarmasin dalam Litmas, Pendampingan, Pembimbingan dan Pengawasan secara lebih aktual dan inovatif, dimana PK dan APK akan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan mandiri.

Adapun pegawai yang mengikuti pelantikan terdiri dari 8 orang PK dan 5 orang APK.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Dr Ferdinand Siagian.
Dia menyatakan, JFT harus mengejar poin atau nilai angka kredit agar karirnya semakin baik. Bahkan karir sebagai JFT masih memungkinkan untuk menempati posisi struktural nantinya.

 “Dengan kehadiran JFT PK dan APK yang baru diharapkan dapat memperkuat kinerja Bapas sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan lebih baik,” ungkap Ferdinand.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019