Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Untuk memeriahkan program Manunggal Tuntung Pandang di Desa  Birayang Atas,  Kecamatan Bumi Makmur, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, menggelar lomba menangkap itik, Jumat (25/1).

Lomba itu  tidak hanya mendapat perhatian dari warga setempat, namun juga dari luar wilayah Kecamatan Bumi Makmur.

Salah satu warga Kota Pelaihari Rahmat mengungkapkan,  merasa terhibur dengan lomba menangkap itik tersebut karena baru pertama kali melihat lomba seperti itu.

"Seru melihat hiburan seperti ini," ucapnya.

Dia berharap, lomba seperti itu dapat diagendakan setiap tahun, terlebih lagi menjadi agenda wisata, sehingga menarik minat masyarakat dari luar Kabupaten Tanah Laut.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengapresiasi pihak panitia menggelar kegiatan tersebut karena lomba  sangat tepat di Kecamatan Bumi Makmur, seiring ditetapkannya Bumi Makmur sentra itik nasional.

Dia meminta, kepada instansi terkait untuk mengagendakan lomba menangkap itik digelar setiap tahun, seiring antusias masyarakat untuk menonton lomba tersebut.

“Lomba ini tidak saja menarik perhatian warga dari Kabupaten Tanah Laut, namun menarik perhatian dari warga luar Bumi Tuntung Pandang,”tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019