Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS Hendro Martono menyambut baik tawaran beberapa program yang disampaikan Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan (Kalsel) Nurul Aulia Badar beserta tim.

Ia mengatakan, saat ini kemitraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan para wartawan baik media cetak, online maupun elektronik telah terjalin baik, termasuk dengan LKBN Antara.

Menurut dia, melalui kemitraan tersebut, diharapkan publikasi seputar Kabupaten HSS juga lebih cepat menyebar apalagi di era teknologi saat ini.

Baca juga: ANTARA apresiasi keberhasilan Pemkab HSS tekan kematian ibu dan bayi

"Kami memerlukan peran media dalam mempublikasikan hasil dan kegiatan-kegiatan pembangunan, termasuk juga dengan potensi-potensi daerah seperti obyek dan event pariwisata lokal agar makin di kenal," katanya.

Menurut dia, event seperti Festival Loksado bisa diagendakan untuk turut pula dipromosikan oleh Antara, karena event ini selain telah menjadi agenda pariwisata nasional juga untuk meningkatkan kunjungan wisata ke obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Loksado dan sekitarnya.

Selain itu, menanggapi adanya rubrik "Siapa Inya" di Antara maka dapat mengangkat potensi putra putri dari HSS yang selama in telah banyak menorehkan prestasi, tidak hanya di tingkat nasional namun juga sudah hingga tingkat internasional.

Baca juga: LKBN Antara pererat kerja sama dengan Pemkab HSS

Harapan dia, dengan diangkatnya potensi sumber daya manusia berprestasi di daerah akan berkelanjutan bagi mereka berupa pembinaan bagi mereka, sehingga ke depannya dapat kembali ke daerah untuk membangun daerah sendiri melalui keragaman potensi diri yang dimiliki.

Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan (Kalsel) Nurul Aulia Badar, mengatakan siap untuk memberikan dukungan untuk kemajuan pembangunan di HSS melalui publikasi yang dimiliki jaringan Antara, didukung 26 personil yang ada dalam ragam kemasan produk berita Antara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019