Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengapresiasi terobosan kreatif Polres Tanah Laut di bawah kepemimpinan AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Kapolda menilai, banyaknya inovasi yang dilakukan Kapolres dan jajaran telah membuktikan bahwa Polres Tanah Laut bekerja keras memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Seperti aplikasi game "Si Tala" yang baru diluncurkan.

"Semoga game Si Tala dan sejumlah terobosan kreatif hasil inovasi Polres  Tanah Laut lainnya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut," tutur Kapolda.

Jenderal bintang dua itupun berpesan kepada Polres Tanah Laut dan seluruh jajaran Polres lainnya di Polda Kalsel  agar selalu menjaga dan mencari lebih banyak inovasi untuk pelayanan, sehingga masyarakat Banua menjadi puas terhadap kinerja Kepolisian.
Seperti diketahui, inovasi pelayanan publik Polres Tanah Laut dalam rangka pusat penampungan pelaporan masyarakat Kabupaten Tanah Laut yang terintegrasi dengan layanan call center 110 memiliki 30 kamera pengawas CCTV dengan kemampuan zoom 30 kali dan kapasitas server 20 terra.

Kamera CCTV terpasang menyebar di titik-titik strategis di wilayah Tanah Laut untuk pengawasan kegiatan masyarakat (lalu lintas) dan pemantau kinerja anggota Polres di lapangan.

"Jadi pimpinan di kantor bisa setiap saat mengawasi kinerja anggotanya di lapangan. Dan tentunya sangat membantu tugas polisi juga jika ada suatu kejadian yang terekam CCTV dan secara realtime atau langsung diketahui Polres," jelas Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Bahkan semua sudah terintegrasi dengan aplikasi online pelayanan publik yang dimiliki oleh Polres Tanah Laut yang mudah diakses oleh masyarakat seperti Sasirangan, SKCK Online, SIM Online, tombol darurat, laporan kehilangan online dan pengaduan masyarakat online.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019