Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS)  Syamsuri Arsyad  menyampaikan bahwa masalah kemiskinan ini tidak dapat diatasi oleh hanya satu atau dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.

Ia mengatakan, merupakan tanggung jawab bersama untuk membantu menuntaskan kemiskinan di HSS, ditanggulangi bersama, sehingga banyak inovasi-inovasi yang dilakukan seluruh OPD untuk dapat membantu menuntaskan kemiskinan yang ada.

Rakor pengentasa kemiskinan di HSS tahun 2019 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS buka Musrenbang RPJM tahun 2018-2023

"Gerakan pengentasan kemiskinan ini bisa dimulai dari hal yang sederhana, yaitu dengan memberikan perhatian lebih terhadap saudara kita yang berada di lingkungan sekitar kita," katanya, saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan daerah, bertempat di Aula Mandampai, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) HSS, Senin (21/1).

Menurut dia, Gerakan pengentasan kemiskinan ini juga dapat berupa upaya dalam membantu anak putus sekolah, sampai dapat bersekolah kembali juga merupakan suatu gerakan mulia sehingga anak-anak tidak kehilangan harapan dan cita-cita untuk masa depan yang lebih baik.

Rakor pengentasa kemiskinan di HSS tahun 2019 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS hadiri "gathering" agen Brinlink e-Waroeng

Kegiatan Rakor ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati HSS didampingi Kepala Bapelitbangda HSS Iwan Friady serta Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma, membahas  usaha yang dilakukan dalam mengurangi kemiskinan yang ada di HSS.

Turut juga berhadir para Kepala OPD terkait, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriawan, Kepala BPS HSS Muchyar, dan para camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Rakor pengentasa kemiskinan di HSS tahun 2019 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019